Melilea Makanan Organik

Melilea adalah Makanan Organik Yang Telah Meraih Penghargaan Superbrands Kategori Pilihan Konsumen Dan Dikeluarkan Oleh Perusahaan Peraih Superbrands Dengan Kategori Bisnis

Senin, 17 November 2008

Vitamin C, E tak Cegah Kanker

Bisnis Organik dan Konsultasi Kesehatan dan Kecantikan
Tips Hidup Sehat melilea
021-73888872



Vitamin C, E tak Cegah Kanker
Augusta B, Sirait

INILAH.COM, Jakarta � Pil Vitamin C atau E ternyata tidak membantu mencegah penyakit kanker pada manusia, setelah sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pil itu malah berakibat fatal bagi pasien penyakit jantung.

"Antioksidan yang terdapat di dalam pil vitamin C dan E mempunyai beberapa manfaat, namun ketika di tes pada individual, kita tidak tahu apakah pil ini akam aman dikonsumsi untuk waktu yang cukup panjang," ujar Howard Sesso dari Women's Hospital di Boston.

Physicians Health Study melakukan penelitian pada 14.641 orang dokter laki-laki yang berusia di atas 50 tahun, di mana 1.274 orang di antaranya adalah pasien yang sudah mengidap kanker sejak 1997. Merka mengkonsumsi vitamin E dan C tiap hari.

Setelah delapan tahun sebanyak 1.929 kasus kanker, termasuk 1.013 kasus kanker prostat mengkonsumsi vitamin E untuk mencegah penyakit mereka.

"Setelah penelitian klinis ini menunjukkan bahwa suplemen vitamin menjadi sangat dibutuhkan oleh pasien kanker yang mereka pikir dapat mengurangi bahaya penyakit merka menjadi kronis. Tapi dari hasil penelitian ini tidak menganjurkan pasien kanker mengkonsumsi pil vitamin secara terus menerus," ujar Nutrition Chief dari American Cancer Society (ACS) Marji McCullough.

Ia menambahkan bahwa ACS menyarankan pasien kanker untuk mengkonsumsi buah-buahan daripada pil vitamin yang juga rentan sebagai penyebab kegemukan bagi pasien yang mengkonsumsinya. [L1]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar